Rabu, 21 Desember 2016

Om Telolet Oooom

"Om telolet oooom!"

"Om telolet oooom!" kini sedang viral di masyarakat. Di pasar, di jalan, di toilet, bahkan sampai di kolom komentar instagram Raditya Dika ramai membicarakan 'telolet'.

Sebenarnya kamu tahu nggak sih, telolet itu apa?

Telolet di sini yaitu bunyi klakson bis. Bis-bis di Indonesia kini suara klaksonnya sudah dimodifikasi dan beragam, nggak hanya 'tin tin' saja. Ini yang menjadi daya tariknya.

Biasanya beberapa anak di pinggir jalan meneriakkan "om telolet om" pada bis-bis besar yang melintas. Mereka meminta supir bus membunyikan klaksonnya. Setelah itu anak-anak kegirangan.

Awalnya saya pikir ini aneh dan agak kurang kerjaan. Tapi setelah beberapa kali menikmati 'telolet' akhirnya saya paham. Setiap orang punya caranya sendiri untuk mendapatkan kesenangan, begitu juga anak-anak di pinggir jalan yang meminta telolet itu. Sampai-sampai saya suka ketawa sendiri mendengar suara klakson yang unik. Kabarnya kini ada komunitas pecinta tololet, tertarik bergabung?

Aksi meminta supir membunyikan klakson ini ternyata menuai pro da  kontra di masyarakat. Ada yang suka ada juga yang tidak suka karna suara 'telolet' dianggap mengganggu.

Kini bukan anak-anak saja yang senang dengan 'telolet', orang-orang dewasa juga mulai kena 'demam telolet'. Di media-media sosial pun kini ramai membicarakan 'telolet' sampai membuat meme tentang 'om telolet om'.

Beberapa orang membuat video kreatif:
Video Om Telolet Om (remix)

Atau meme seperti ini:


Jangan lupa komen "om telolet ooom"
Salam telolet ya om

0 komentar:

Posting Komentar