Jumat, 16 Desember 2016

Cara Mengusir Kantuk Saat Sedang di Kelas

Setelah makan siang yang begitu nikmat biasanya kita suka mengantuk. Nasib kurang beruntung saat ada kelas siang dengan dosen killer. Mau tidur di kelas, takut diomelin. Mau nyimak tapi mata udah kedap-kedip kayak lampu disko. Jadi kayak Raisa, serba salah. Nah, disini saya mau berbagi pengalaman tentang hal-hal yang pernah saya lakukan saat lagi ngantuk di kelas.

1. Pura-pura nulis atau baca buku
Saat kamu menulis atau membaca, kepala kamu pasti menunduk sedikit. Nah, kamu bisa pura-pura nulis atau baca. Lalu kamu tidur. Dosen mungkin mengira kamu anak rajin yang selalu memperhatikan saat dosen sedang menerangkan. Tidur dapat, pencitraan juga dapat.

2. Makan boncabe level 15
Kalau kamu mengikuti pelajaran yang bikin ngantuk, cara ini bisa kamu persiapkan dan kamu coba. Pedesnya boncabe level 15 bisa bikin melek plus bonusnya mules-mules. Tapi cara yang satu ini cukup ampuh, loh.

3. Minta Dicubit
Dicubit pastinya memberi efek rasa sakit. Nah, dari rasa sakit cubitan itu bikin kita fokus sama sakitnya, jadi melek terus deh. Kalau bisa minta cubitnya sama teman yang punya tenaga luar biasa ya. Meleknya dapat, lebamnya juga dapat.

4. Cuci muka
Dari sekian cara, mungkin cara terakhir ini yang agak aman. Kamu hanya perlu izin ke toilet. Cuci muka sambil berlama-lama di toilet. Lalu masuk lagi ke kelas kalau jamnya udah mau habis.

Nah, itu dia cara yang mungkin bisa kamu coba saat lagi ngantuk di kelas. Kalau kamu punya cara versimu sendiri, sharing di kolom komentar ya! ^^


#30DWC Hari ke 16

0 komentar:

Posting Komentar